Terbaru RAIDMAX AGUSTA Gaming Case Review 2017


RAIDMAX AGUSTA Gaming Case Review


(sumber dan artikel lengkap bisa di baca di : http://forum.chip.co.id/forum/hardware/casing-aksesori/raidmax-casing/186254-raidmax-agusta-gaming-case-review)

 Ok semua... ini adalah sampel case terakhir yang kami terima. Case tersebut bernama RAIDMAX AGUSTA. Sekilas dilihat, case ini seperti Full tower. Tapi pada saat case dibuka barulah terlihat bahwa case ini hanya berukuran MID Tower. Ada penambahan space dibagian bawah yang dikhususkan untuk meletakan hardisk baik itu SSD ataupun hardisk 3.5". Menurut kami ini adalah satu inovasi dari RAIDMAX yang sangat berguna khususnya buat para Modder dengan water cooling custom

Bicara soal fitur, tentu saja case ini juga banyak memiliki fitur menarik yg tidak banyak dimiliki oleh case brand lain. Case ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna, White dan Titan. yang ada di lab kami adalah warna White. Pada bagian selanjutnya kami akan membahas lebih detail lagi mengenai case ini.

SPESIFIKASI DAN PACKAGING

Spesifikasi teknis dari Raidmax Seiran bisa dilihat pada tabel di bawah, secara lebih terperinci akan kami bahas pada halaman berikutnya. Raidmax AGUSTA tidak support motherboard dengan form factor E-ATX dan jangan coba-coba memasang motherboard E-ATX di case ini. Kenapa demikian?, kami akan bahas nanti pada bagian Instalasi Hardware.



Packaging rapi dan kokoh, dengan packing seperti ini kami yakin aman dari Demage yang biasanya terjadi pada saatShipping. Kemasan bagian luar juga sangat informatif, itur-fitur yang ditawarkan oleh case ini secara langsung pada kemasan bagian luar.




Fitur-fitur yang ditawarkan oleh case ini adalah sebagai berikut:
  • DUAL WHITE LED FANS ON TOP.
  • NOVEL SMART ONE-CLICK BAY'S COVER FOR 5.25" BAY.
  • STYLISH CUT-OUT DESIGN OF SIDE PANEL GIVES BETTER VENTILATION.
  • PRE-ROUTED CABLE MANAGEMENT.
  • SLIDE OUT SIDE PANEL HANDLE.
  • WATER COOLING SUPPORT
  • HONEY COMB COVER GIVES EASY INSTALLATION AND GREAT AIR FLOW.
  • NEW ROOMY CABLE MANAGEMENT DESIGN.
  • BOTTOM REAR WITH 2 X 80MM FAN.
  • TOP I/O PORTS WITH EXTRA USB3.0 X 1, FAN CONTROL SWITCH & LED LIGHT ADJUSTER. FAN CONTROL SWITCH CAN CONTROL UP TO 5 FANS.
  • FRONT MOUNTED 120MM LED FAN COOLS YOUR HARD DRIVE CORDIALLY.
  • EXTRA LOCATIONS FOR 2.5" SSD.
  • EASY TO INSTALL H.D.
  • 3.5" H.D. RACKS ALSO AVAILABLE FOR 2.5" H.D. OR SSD INSTALLATION.
  • TOOL-FREE INSTALLATION DESIGN.
  • UNIQUE GAMING DESIGN OF FRONT DOOR.
  • Bottom front with 1 x 80mm fan.
  • SEPARATE SPACE FOR GREATER RADIATING AND ALSO SIDE OPEN HDD/SSD.
Kelengkapan yang diberikan dalam peket penjualan adalah :
  • User Manual
  • Screws, wire ties, a speaker, and motherboard mounting pegs.
Hidden


 Re: RAIDMAX AGUSTA Gaming Case Review

DETAIL CASE (OUTSIDE)

Hidden



Desain dari case ini menarik menurut kami dan tidak se-simple dibanding dua case yang kami review sebelumnya. Dimensi case ini (H)602 mm x (W)234 mm x (D)540 mm. Tinggi case ini 602 mm bahkan lebih tinggi dari Raidmax Vampire yg notabene adalah full tower murni. Side panel terbuat dari bahan metal solid ditambah sedikit bagian MESH yang dapat dipasang fan dengan ukuran max 180 mm (fan tidak tersedia dalam paket penjualan). Pada sisi sebelahnya terdapat sedikit ruang yang berfungsi untuk kabel manajemen. Case ini terdapat 5 drive bays yang dan bisa dipasang 5 x external drive 5.25" . Pada bagian belakang selain 7 expansion slot yang disediakan juga terdapat 3 lubang untuk instalasi water cooling.
Hidden


Untuk bagian atas dan bawah bisa langsung dilihat pada gambar di atas. Dibagian top panel terdapat 2 x USB2.0 port - 1 x USB3.0 port - mic - speaker - Tombol Power dan Reset - Power Led dan HDD Led - Fan Control dan LED Control.

Hidden


Bisa kita lihat pada gambar di atas... ruangan case terlihat sangat lega. Lubang-lubang untuk manajemen kabel tersebar didalam ruangan case. Dibekang CPU persis terdapat lubang yang cukup besar sehingga memudahkan kita dalam mengganti cooling tanpa harus membongkar motherboard terlebih dahulu. Semua drive dapat diinstalasi tanpa menggunakan tool.. Pada sisi sebelahnya, hampir tidak ada ruang sama sekali untuk kabel manajemen, pengaturan kabel menjadi sedikit repot. 



Ada sekitar 10 cm tambahan space dibagian bawah case yang berfungsi penyimpanan hardisk. Rak hardisk yang disediakan adalah 6 buah untuk hardisk 3.5" dan 2 buah untuk hardisk 2.5" atau SSD. Nah.. menariknya pada bagian ini bisa kita modif sebagai tempat RADIATOR. Kendalannya adalah kita terlebih dahulu harus melepas 4 sekat dari bahan metal. Cukup mudah melepasnya, tapi harus punya alat Revet Tool. Tubing dari radiator dibagian bawah bisa diteruskan melalui lubang di atasnya. Dibagian penutupnya juga sudah tersedia dust filter.

Hidden



Connector yang tersedia cukup lengkap antara lain :
  • USB2.0 connector
  • Audio Connector
  • USB3.0 Connector (langsung Motherboard)
  • Connector Fan dan Connector LED

 INSTALASI HARDWARE

Kita masuk pada bagian terpenting dari review ini yaitu instalasi hardware. Pertama kali kami coba menggunakan motherboard dengan ukuran E-ATX. Motherboard tetap bisa terpasang, tetapi ada 2 kendala. Pertama lubang untuk kabel manajemen tertutup oleh motherboard dan yang paling fatal kaki-kaki solderan motherboard bagian belakan menyentuh plat case. Wajar saja, karna case ini tidak mendukung motherboard dengan form factor E-ATX. Oleh karena itu kami mengganti motherboard dengan ukuran ATX yaitu ASUS Sabertooth 990FX dengan processor AMD Phenom II X6 1090T. PSU yang kami gunakan adalah RAIDMAX 700W. memory APACER AMOUR 12800C9. VGA MSI GTX660Ti PE. Untuk cooling kami menggunakan AMD FX WC KIT. Instalasi hardisk juga bisa dilakukan dengan sangat mudah... Sebagai Sistem kami menggunakan kingston Hyper X 120GB SSD, lokasi pemasangan SSD bisa dilihat pada gambar di bawah.
Hidden


Overall kami tidak mengalami kendala sama sekali dalam proses instalasi hardware. Hasil akhir dari instalasi hardware bisa dilihat pada gambar dibawah ini. Walaupun hardware yang dipasang tergolong kelas kakap, tetapi ruangan case masih terlihat cukup lega.
Hidden



 KESIMPULAN

Raidmax adalah case MID Tower rasa Full Tower. Selain memiliki fitur bawaan yang menarik, case ini sangat memungkinkan dimodif lebih lanjut khususnya untuk pemasangan Custom Water Cooling System. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa mencoba me-modif case ini. Untuk bahan sendiri tidak terlalu istimewa, tidak sebaik Raidmax Vampire. Fan yang disertakan dalam paket penjualan berlimpah, tidak perlu lagi mengeluarkan buget extra untuk membeli fan. Problem yang sebenernya tidak terlalu penting ada pada system manajemen kabel, khususnya ruangan dibelakang motherboard. Ruangan yang terlalu sempit membuat kami sedikit kerepotan mengatur kabel kemudian menutup panel samping.

 
Case ini memiliki sirkulasi aliran udara yang sangat baik. Bisa dibilang Raidmax Agusta adalah case dengan desain yg sangat inovatif. Case dijual di Indonesia di kisaran harga Rp.1.000.000 - Rp 1.100.000, harga yang masih masuk akal menurut kami.
Sekian dulu pembahasan dari kami. Apabila ada yang mau ditanyakan atau didiskusikan mengenai Case ini silahkan langsung tulis di sini.




 (sumber dan artikel lengkap bisa di baca di : http://forum.chip.co.id/forum/hardware/casing-aksesori/raidmax-casing/186254-raidmax-agusta-gaming-case-review)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »