Terbaru Review ADATA UV140 16GB Flash Drive USB 3.0 2017

Review ADATA UV140 16GB Flash Drive USB 3.0 - JAGATREVIEW.COM

(sumber dan artikel lengkap bisa di baca di http://www.jagatreview.com/2015/09/review-adata-uv140-16gb-flash-drive-usb-3-0/)
 
Bagi Anda yang mungkin memiliki beberapa koleksi USB flash drive, tentunya akan setuju bahwa perangkat media penyimpanan mobile tersebut paling ideal untuk dibawa kemana saja sebagai media tempat penyimpanan sementara. Apalagi saat ini, beberapa produsen sudah mulai menghadirkan beragam kapasitas yang lebih besar serta menggunakan interface USB 3.0 dengan harga yang cukup terjangkau.
DSCF9934
ADATA selaku salah satu produsen ternama dalam menyediakan produk storage dan RAM, kali ini mencoba menghadirkan USB flash drive yang mereka beri nama ADATA UV140. Hadir dengan dukungan interface USB 3.0, ADATA UV140 dirancang oleh sang produsen dengan desain ultra-slim. Tidak hanya dari sisi desainnya saja yang menarik, ADATA UV140 dilengkapi dengan clip yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna ketika ingin menyimpannya, seperti saat disimpan di kantong kemeja layaknya sebuah pena.
Dukungan interface USB 3.0 pada ADATA UV140 ini tentunya mampu untuk menyajikan performa Read/Write yang lebih baik dibandingkan USB 2.0. Kami pun cukup penasaran seperti apa performa yang ditawarkan oleh koleksi USB flash drive terbaru dari ADATA ini. Namun sebelum kita menyimak mengenai performanya, kami akan suguhkan terlebih dahulu paket penjualan yang dimiliki oleh ADATA UV140 ini serta platform pengujian yang kami gunakan.

Paket Penjualan


DSCF9929 DSCF9949
ADATA UV140 yang datang ke meja pengujian kami ini memiliki kapasitas 16GB. Kemasan yang ditampilkan tergolong cukup apik dengan dengan terdapat gambar khas milik ADATA, yaitu �Hummingbird�. DSCF9942 DSCF9941
DSCF9937
Flash drive ini mengusung desain yang tergolong cukup klasik namun dengan dimensi body yang slim. Dibalut dengan bahan plastik namun tetap solid, ADATA UV140 dilengkapi dengan desain clip yang membuat para penggunanya untuk lebih mudah menyimpannya, bahkan saat dikaitkan pada saku kemeja atau celana layaknya sebuah pena. Desain clip tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai penjepit pada halaman buku bacaan. Sekarang mari kita simak performa yang ditampilkan oleh USB flash drive ultra slim ini.


Pengujian

CrystalDisk Mark

Read
Write
Performa Read yang ditampilkan ADATA UV140 memiliki perbedaan cukup signifikan jika kami bandingkan dengan USB 3.0 sekelasnya. Namun untuk performa Write-nya, hampir sama dengan beberapa flash drive dengan interface USB 3.0 yang ada di pasaran.
transfer-file
Pada hasil pengujian selanjutnya, yakni real life dengan melakukan transfer file besar dan kecil berukuran 3GB, ADATA UV140 membutuhkan waktu transfer file yang tergolong tidak terlalu lambat meskipun terdapat perbedaan yang cukup signifikan.

Kesimpulan

ADATA mencoba menawarkan sebuah USB flash drive dengan desain yang tergolong cukup unik. Dengan tetap mengusung desain klasik, dimensi body pada USB flash drive ini tergolong sangat ramping (ultra-slim). ADATA UV140 hadir dilengkapi dengan clip yang berfungsi sebagai penjepit. Melalui clip tersebut, Anda bisa menyimpannya di beragam tempat seperti kantung kemeja atau celana layaknya Anda menyimpang pena. Atau bisa juga Anda dapat memanfaatkan clip tersebut untuk menandai buku yang sedang Anda baca.
Dengan desain yang slim dan kompak, bobot dari USB flash drive ini sangat ringan. Apalagi bahan yang membalut di sekujur body ADATA UV140 menggunakan bahan plastik namun terasa cukup solid. Mengenai performa yang dimilikinya, penggunaan interface USB 3.0 pada ADATA UV140 ini tergolong cukup baik. Meskipun performanya masih di bawah flash drive lainnya yang sama-sama mengusung USB 3.0, ADATA UV140 sangat dapat diandalkan jika dibandingkan dengan flash drive USB 2.0.

(sumber dan artikel lengkap bisa di baca di http://www.jagatreview.com/2015/09/review-adata-uv140-16gb-flash-drive-usb-3-0/)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »